Slide Title 2

Morbi quis tellus eu turpis lacinia pharetra non eget lectus. Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae; Donec.

Slide Title 3

In ornare lacus sit amet est aliquet ac tincidunt tellus semper. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Rabu, 18 September 2013

Rake Receiver in WCDMA Technology

      Istilah Rake berarti memiliki banyak finger, dan receiver pada HP mengadopsi prinsip ini dimana di HP kita akan memiliki banyak penerima tetapi hanya terdapat satu antenna. Fungsinya adalah  sebagai pencegah multipath fading. Setiap finger bisa menerima OVSF yang berbeda dan adanya rake reciver inilah yang membuat user bisa melakukan handover dikarenakan bisa menerima signal lebih dari 1.



Sinyal multipath yang diterima,akan dilakukan kombinasi menggunakan MRC(Maximal Ratio Combining). Secara sekilas metode ini akan melakukan penggabungan beberapa sinyal yang diterima dengan menentukan phasa sinyal terlebih dahulu, lalu sinyal proyeksinya akan di tambahkan satu sama lainnya.
Sebagai  review materi sebelumnya, feature berupa  power control , handover control, admission control, load control, code resource allocation yang mengaturnya adalah RNC sedangkan  Rake receiver ini di kontrol oleh node B.  Sebagai refreshing materi sebelumnya saya coba kutip terhadap fungsinya, Admission control sebagai penentu yes or no si user dapat handover in atau tidak, Load control sebagai fungsi user yang bisa melakukan perbaikan sendiri dengan cara menurunkan atau menaikkan daya, dsb. Code Resource Allocation yang mengontrolnya adalah RNC tetapi Primary Scrambling codenya tidak di kontrol oleh RNC. Untuk lebih jelas silahkan baca postingan sebelumnya ya…

0 komentar:

Posting Komentar